Senin, 27 Februari 2012

kepedulian terhadap lingkungan

Kepedulian Terhadap Kelestarian Lingkungan Dimulai Dari Diri Sendiri


Program go green yang telah lama tercetus sebagai gerakan global telah berangsur-angsur membangkitkan kesadaran serta antusiasme masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi. Hal ini dapat dilihat dari munculnya beberapa komunitas proaktif seperti Bike to Work dan tentu saja Go Green Indonesiaku.
Pemerintah pun menyikapi kecenderungan positif ini dengan dukungan-dukungan yang diwujudkan lewat program-program seperti ‘Gerakan Menanam Sejuta Pohon’, kebijakan memerangi penebangan liar serta konsep Green Economy.
Hasilnya, dalam beberapa tahun terakhir masyarakat Indonesia pun semakin sadar akan pentingnya kelestarian alam semesta dan semakin termotivasi untuk turut mengambil bagian dalam organisasi, komunitas maupun gerakan-gerakan bermotif go green.
Meski demikian, kecintaan kita terhadap bumi sebenarnya tidak melulu harus diwujudkan lewat sebuah kegiatan massal yang terorganisir. Bahkan untuk membangun kesadaran yang lebih besar lagi sebenarnya kita justru perlu memulai menerapkan gaya hidup ramah lingkungan itu dari lingkup yang paling kecil: lingkup pribadi.
HP Proliant Living Green sadar betul akan pentingnya memupuk semangat cinta lingkungan dalam jiwa tiap-tiap pribadi. Karena itu, lewat sebuah kontes foto bertema “Green Living,” HP Proliant berupaya memberi ‘penghargaan’ tersendiri bagi orang-orang yang telah berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan yang hijau.
Berikut ini adalah contoh-contoh pribadi yang telah mewujudkan kepedulian mereka terhadap kelestarian lingkungan dalam keseharian mereka:

Pentingnya menanamkan kecintaan terhadap lingkungan sejak usia dini

Mengurangi emisi karbon akibat kendaraan bermotor dengan menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi

Untuk mengurangi emisi karbon, sarana transportasi publik juga bisa jadi alternatif, terutama yang tidak menggunakan mesin

Dengan jumlah produsen oksigen alami yang semakin menipis di muka bumi, setiap tumbuhan hijau yang ditanam adalah satu langkah ke depan dalam memelihara kelestarian bumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar